Dinilai Sukses Dalam Penyelenggaraan Pemilu, DPRD Rohul Lakukan Kunker Ke Kabupaten Siak

Terkait sistem yang diterapkan pada pelaksaan pemilu berjalan tertib, aman dan damai, DPRD Kabupaten Rokan Hulu kunjungan kerja ke Kabupaten Siak guna menggali informasi dan Sharing.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Rohul Zul Fahmi bersama 11 orang rombongan lainya tiba di Kabupaten Siak, Kamis (21/3/2019) dan langsung menuju Kantor Kesbangpol guna bertemu dan sharing terkait sistem yang diterapkan pada pelaksanaan pemilu mendatang dapat berjalan tertib, aman dan damai di Kabupaten Siak.

Disambut langsung oleh Kakan Kesbangpol Siak Hasmizal SSos beserta jajaran memberikan penjelasan tentang upaya yang telah diterapkan di Kabupaen Siak selama ini, terutama saat masa Pilkada, Pileg maupun pemilu. 

Hasmizal menyebutkan, pihak nya menjalin kerjasama dengan semua pihak baik unsur vertikal dan horizontal termasuk berkoordinasi bersama camat dan pengurus kampung, dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa meskipun pilihan berbeda-beda namun tetap persatuan dan kesatuan berbangsa harus dijaga.

"Kita (Kesbangpol, Red) saat ini tengah mempersiapkan fungsi tugasnya dalam peran mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2019, dan diharapkan tingkat partisipasi pemilih dapat meningkat pada pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada 17 April mendatang," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Rohul Zulfahmi menjelskan bahwa dari hasil sharing banyak ilmu dan cerita pengalaman yang didapat pada pertemuan tersebut.

"Dalam waktu dekat, DPRD Rohul akan mengadakan pertemuan dan memanggil jajaran Kesbangpol Rohul, terkait apa yang telah dihasilkan dari pertemuan di kabupaten Siak," jelasnya.

 Zulfahmi menggambarkan, meski Rohul berpenduduk heterogen, namun semua pihak menginginkan pelaksanaan Pemilu yang damai, aman dan tertib. 

"Rohul akan mengadopsi sistem penerapan yang dilakukan seperti sistem penerapan di Kabupaten Siak ini," pungkasnya.

Sumber : riaulink.com