Fraksi DPRD Rohul Sampaikan Pandangan Umum terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2020

29 Juni 2021
326 Views
Fraksi DPRD Rohul Sampaikan Pandangan Umum terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2020

Anggota DPRD Rohul & Tamu Undangan

Pasir Pengaraian (dprd-rohul.go.id) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu (Rohul) menggelar Rapat Paripurna Pandangan umum fraksi terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.  Senin (28/6/2021) di ruang rapat paripurna DPRD Rohul.

Hadir dalam Rapat Paripurna, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra dan Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama dan Hardi Chandra, anggota DPRD Rohul serta Sekretaris Daerah Rokan Hulu dan kepala dinas se Kab.Rokan Hulu.

Dimana dalam penyampaian pandangan umum fraksi pertama dimulai dari fraksi Gerindra oleh juru bicaranya Budiman lubis yang mana dalam penyampaiannya mengatakan siap mendukung dan membantu bersama sama dengan pemerintah untuk mencari solusi dan meningkatkan pendapatan daerah sehingga bisa terlepas dari defisit yang terjadi beberapa tahun ini.

Hal serupa juga disampaikan fraksi Golkar melaui juru bicaranya Jondri, PDIP melalui Juru bicaranya Hj. Sumiartini, PAN melalui Juru bicaranya Riyomi, PKS Melalui juru bicaranya H. Mahmud, Dan Nasdem Melalui juru bicaranya Ali Imran.

Sedangkan Menurut Pandangan umum fraksi dari Membangun Nurani Bangsa (MNB) melalui juru bicaranya Arisman, S.Sos mengatakan meminta agar Bupati Rokan Hulu atau Pemerintah Daerah untuk dapat memberikan hasil Audit yang dilakukan BPK ke DPRD Rohul yang mana sebagai pengawas dalam pelaksanaan anggaran dan dapat di saksikan bersama serta di publikasikan oleh media sehingga setiap penggunaan anggaran menjadi transparan dan terbuka.

Selain itu dari hasil Audit BPK tersebut bisa lebih mudah mengetahui hal yang akan dilakukan untuk mencari solusi dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Fraksi MNB juga mempertanyakan terkait anggaran tak terduga sebesar 21 Milyar yang di pergunakan untuk penanganan Covid 19, kiranya OPD terkait untuk dapat menjelaskan secara terperinci kegunaan anggaran tersebut dalam tindakan yang dilakukan untuk penanganan Covid 19 di Rokan Hulu.

Usai dengan penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 yang di dengar langsung oleh Bupati Rokan Hulu dan Seluruh OPD yang hadir, maka tahap selanjutnya akan dilaksanakan Paripurna Jawaban Bupati Rokan Hulu atas pandangan umum fraksi terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.

MAIN MENU